MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

21. PARTAI REPUBLIK NUSANTARA (RepublikaN)

VISI & MISI
Visi
Menghadirkan pemerintahan yang baik, bangun negara Indonesia seutuhnya demi mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia, serta keadilan bagi setiap rakyat Indonesia.

Misi
1. Mewujudkan organisasi pemerintahan yang ramping, administrasi yang efisien dan pola rekrutmen pejabat negara/ pemerintahan yang berbasis kompetensi.
2. Menanamkan prinsip manajemen pemerintahan dan pembangunan yang transparan, akuntabel, taat hukum dan partisipatif.
3. Mempromosikan prioritas kebijakan publik yang memihak pada kepentingan rakyat banyak sehingga mempercepat kesejahteraan rakyat dan terbangunnya peradaban bangsa yang bercirikan ketertiban umum, kreatifitas (seni budaya, ilmu pengetahuan dan teknologi) serta kepribadian yang santun, ramah, dan sekaligus patriotik.
4. Melakukan reformasi sektor pendidikan secara komprehensif dan fokus pada peningkatan kualitas dan perluasan kesempatan pendidikan yang akan semakin memperkuat semangat kebangsaan Indonesia.
5. Mewujudkan konsep lingkungan hidup yang bersih sebagai titik tolak dan upaya pencegahan bencana alam dan acuan utama pembangunan sektor kesehatan masyarakat.
6. Menyediakan sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pertukangan dan pariwisata sebagai prioritas pembangunan ekonomi yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pokok nasional dan perluasan kesempatan kerja.
7. Menjaga martabat bangsa dan negara dalam pergaulan internasional, menolak domisasi negara lain dalam bidang politik, ekonomi dan sosial budaya.

Tanggal berdiri : 20 Mei 2007
Inisiator : -
Tokoh pendiri : 1945 orang, di antaranya, Djasri Marin, Syahrir MS, Yus Sudarso.
Azas : Pancasila
Lambang partai : Gambar Burung Garuda Terbang berwarna Kuning Emas, membelah  warna hijau dan hitam, membentuk keseimbangan, dengan lingkaran Emas.
Ketua Umum : Syahrir MS
Sekretaris Jenderal : Yus Sudarso
Alamat : Kantor DPP Partai Republikan, Jl. Perintis Kemerdekaan Komp. Perkantoran Pulomas Blok VI No.1 Jakarta Timur, telp. 021-4702960 Fax.021-4702966
SITUS PARPOL: www.republikan.or.id
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum