MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Ketua KPU Ingatkan Tentang Pentingnya Loyalitas

lantik_sumut
Suasana Pelantikan Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara. Sekjen KPU Drs. Suripto Bambang Setyadi, M.Si Membacakan Sumpah/Janji Diikuti oleh Dra. Hj. Vita Lestari Nasutio. (foto: dod/hupmas)
Jakarta, mediacenter.kpu.go.id-
Ketua KPU Prof. Dr. HA. Hafiz Anshary AZ, MA mengingatkan perlunya mengembangkan dan mengekspresikan makna “loyalitas” yang tidak lagi kaku dan hanya menunjukkan kepatuhan kepada pimpinan. “Sebuah organisasi yang dinamis perlu mengekspresikan loyalitas pada karyawan dengan cara loyal pada prinsip-prinsip pengembangan talenta pegawai (empowerment), sehingga akan mendorong pertumbuhan organisasi, yang selanjutnya dapat mendukung pencapaian visi dan misi organisasi,” paparnya dalam pidato pelantikan Vita Lestari Nasution sebagai Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara siang ini (Senin, 26/7) di Gedung KPU Jl. Imam Bonjol 29, Jakarta.

Dra. Hj. Vita Lestari Nasution, kelahiran 8 Juli 1952, dilantik oleh  Sekretaris Jenderal KPU Drs. Suripto Bambang Setyadi, M.Si sebagai Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Utara. Dia menggantikan pejabat sebelumnya, Drs. H. Abu Hanifah, yang telah memasuki masa pensiun. Pengangkatan Vita tertuang dalam Surat Keputusan Sekretaris Jenderal KPU Nomor 372/Kpts/Setjen/Tahun 2010.

Pelantikan tersebut, lanjut Hafiz, dimaksudkan untuk menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas dan fungsi KPU, dalam hal ini Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Utara. Sebagai bagian dari upaya peningkatan kerja organisasi dalam rangka pemantapan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai, pelantikan tersebut hendaklah dilihat dari sudut kepentingan organisasi. “Parameter yang dipakai untuk menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara,” terangnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Ketua KPU mengingatkan untuk selalu memperhatikan perkembangan kondisi dan tuntutan sosial masyarakat. Tuntutan masyarakat akan pelayanan publik yang lebih profesional, efektif, efisien, terbuka, tepat waktu dan tepat sasaran, harus selalu direspon secara positif dengan memperlihatkan karya nyata dalam praktek pelaksanaan tugas. “Saya mengajak seluruh jajaran KPU di mana pun bertugas, untuk selalu membuka wawasan, sehingga dapat mengembangkan kesiagaan untuk bertindak secara proporsional dan sejalan dengan manajemen organisasi tanpa mengabaikan harapan dan tuntutan masyarakat,” pintanya. (dd/red)

 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum