MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Kabupaten Ngada Gelar Pemilukada

Jakarta, mediacenter.kpu.go.id-Lima kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Kamis, (3/6) melaksanakan Pemilukada (Pemilihan Kepala/Wakil Kepala Daerah) secara serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015. Kelima kabupaten itu adalah Kabupaten Ngada, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Sumba Barat, dan Kabupaten Sumba Timur.

Pemilukada di Kabupaten Ngada diikuti oleh delapan pasangan calon, yaitu Piet Jos Nuwa Wea-EC. Benediktus Djawa; Petrus Tena-Siprianus Radho Toly; Benediktus Ngete-Laurensius Nau; Ohanes Isidorus Djawa-Bruno Paskalis Silaonang; Marianus Sae-Paulus Soliwoa; Florianus Aser-Wilibrodus Paga; Sewo Yohanes-Damianus Silo; dan pasangan Martinus Djawa-Hendra Yusuf.

Anggota KPU Prof. Dr. Ir. Samsulbahri, MS dan Anggota Komisi II DPR RI Wa Ode Nurhayati, S.Sos melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara). Dari hasil pemantauan di dua TPS yang terdapat di Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, jalannya pemungutan suara berjalan dengan lancar dan damai. Hal tersebut berkat adanya dukungan pengamanan dari pihak keamanan setempat.

Pemungutan suara dilakukan sampai pukul 13.00 WITA dan dilanjutkan dengan penghitungan suara yang disaksikan oleh warga yang telah memberikan hak pilihnya dan saksi dari masing-masing pasangan calon.

Dari hasil penghitungan yang dilakukan sampai hari Selasa (8/6), pasangan Marianus Sae-Paulus Soliwoa untuk sementara berada pada posisi teratas dengan perolehan suara sebanyak 32.090. Disusul pasangan Benediktus Ngete-Laurensius Nau (12.309 suara) di urutan kedua dan pasangan Piet Jos Nuwa Wea-EC. Benediktus Djawa (8.551 suara) di tempat ketiga. (rit/dd/red)


 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum