MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Video Pelatihan KPPS Dapat Diakses di Youtube

Jakarta, mediacenterkpu.go.id--Berbagai upaya sosialisasi Pemilu 2009 terus diintensifkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baru-baru ini bekerjasama dengan United Nations Development Programme (UNDP) melalui Project Elections–MDP, KPU  meluncurkan “Buku Pintar KPPS, Modul PPK, dan Video Pelatihan KPPS. Buku dan video ini akan menjadi paduan KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2009.

Untuk memudahkan masyarakat memahami proses pemungutan dan penghitungan suara, saat ini video pelatihan KPPS sudah dapat dilihat di situs kumpulan video www.youtube.com. Untuk mengaksesnya, cukup mengetik kata kunci (key word) “video pelatihan KPPS”.

Dengan melihat video pelatihan ini diharapkan, baik penyelenggara, masyarakat, terutama pemilih, peserta Pemilu, dan stakeholder lainnya mempunyai pemahaman yang seragam dalaam mengikuti pelaksanaan dan pemungutan suara di TPS.

Untuk meningkatkan pemahaman penyelenggara Pemilu, KPU dan UNDP  telah mencetak dan mendistribusikan sebanyak 650 ribu “Buku Pintar KPPS”,  8 ribu “Modul PPK”,  serta memproduksi sebanyak 10 ribu buah Video Pelatihan KPPS yang akan didistribusikan ke setiap PPK di seluruh kecamatan di Indonesia. Produksi tiga materi sosialisasi ini menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar.
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum