MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Pelatihan Teknik Penulisan Publikasi

Jakarta, mediacenter.kpu.go.id - Pelatihan Teknik Penulisan Publikasi yang diselenggarakan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung atraktif karena selain mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan tentang penulisan publikasi yang baik, para  peserta pelatihan ini juga sangat responsif dalam kontribusinya. Kegiatan yang diikuti oleh para peserta dari jajaran Sekretariat Jenderal (Setjen) KPU ini dilaksanakan di Hotel Alila, Jakarta.

Pelatihan teknik penulisan publikasi ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para peserta, kegiatan yang merupakan hasil kerjasama antara KPU dengan Australian Electoral Commission (AEC) dibuka pada hari Rabu (6/6) oleh Ketua KPU, Husni Kamil Manik didampingi oleh para pejabat eselon di jajaran Setjen KPU dan Patrick Satie selaku Country Director AEC.

"Menulis adalah bagian terpenting dalam proses publikasi suatu organisasi/instansi, dan meskipun kita tidak pandai berorasi tapi ketika kita menulis maka sejarah pun akan mencatat apa yang sudah kita tulis sehingga dikemudian hari tulisan tersebut dapat bermanfaat dimasa mendatang", ujar Ketua KPU. Beliau juga berpesan kepada para peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan menjadi perbaikan bagi publikasi KPU ke depan.

Dalam sambutan selamat datang kepada para peserta pelatihan, Patrick Satie menyampaikan harapannya melalui pelatihan ini agar para peserta di lingkungan Setjen KPU, baik di Biro Teknis dan Hupmas maupun biro-biro lainnya dapat meningkatkan kapasitas diri dalam mempersiapkan Pemilu 2014 mendatang. (tw/red)
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum