MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Antusiasme Warga Maluku Tengah Menjelang Pemilukada Putaran 2

AntusiasMaluku Tengah, mediacenter.kpu.go.id- Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Maluku Tengah di Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah, dalam pemantauan persiapan di TPS-TPS pada sore hari (22/5) menjelang  pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Maluku Tengah putaran kedua yang diputuskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah  pada 23 Mei 2012, dalam suasana aman dan kondusif, warga sangat antusias dan bergotong-royong membangun TPS-TPS.
Pantauan dari persiapan di TPS 02, Kelurahan Namaelo, Kota Masohi  dengan  jumlah pemilih 585 yang berada di Lapangan Nusantara, warga terlihat sedang memasang bilik suara untuk pemungutan suara esok hari.

"Pemilukada Kabupaten Maluku Tengah putaran kedua telah ditetapkan pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2012 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, KPU Malteng pada penetapan perolehan suara 13 April 2012 memutuskan pasangan Tuasikal Abua- Marlatu Leleury (TULUS) dan Jusuf Latuconsina-Liliany Aitonan(INA AMA) berhak masuk putaran kedua, yang sebelumnya dari 6 (enam) pasangan calon" , kata Sekretaris KPU Kabupaten Maluku Tengah, Effendi.

Dua pasangan calon yang lolos putaran ke 2 (dua) Drs.  Jusuf Latuconsina-drg.Liliany Aitonam didukung oleh Partai Hanura, PAN, PPP, Demokrat, Barnas dan PDS, sedangkan pasangan calon Tuasikal Abua, SH- Marlatu Leleury, SE didukung oleh Partai PKS, PKB, Gerindra dan Partai Merdeka.

Sebelumnya KPU Kabupaten Maluku Tengah juga telah melaksanakan penajaman visi dan misi dari dua pasangan calon yang lolos ke putaran 2, pada 17 - 19 Mei, yang pada saat ini memasuki masa tenang 20 - 22 Mei. KPU Maluku Tengah menyalurkan logistik ke 650 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 17 Kecamatan.

Pemilukada Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan untuk memilih pengganti Bupati, Abdullah Tuasikal dan Wakil Bupati, Imanuel Seipalla yang masa jabatan mereka untuk periode kedua berakhir pada 13 Juli 2012. (tdy/red)
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum