MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Apel Pertama Anggota KPU Baru

16.4.2012_Apel_Pertama_KPU_Baru
Suasana Apel Pagi di Gedung KPU, Imam Bonjol. Anggota KPU, Sigit Pamungkas Didaulat Menjadi Pemimpin Apel. (foto: dod/hupmas)
Jakarta, mediacenter.kpu.go.id
- Anggota KPU terpilih periode 2012-2017 yang baru saja dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara pada Kamis (12/4) lalu, menghadiri pelaksanaan apel pagi di kantor KPU RI, Jakarta. Bertindak sebagai pemimpin apel adalah Sigit Pamungkas, yang merupakan anggota KPU termuda.
Dalam kesempatan tersebut, Sigit memperkenalkan ketujuh anggota KPU tersebut, yakni Ida Budhiati, Sigit Pamungkas, Arief Budiman, Husni Kamil Manik, Ferry Kurnia Rizkiansyah, Hadar Nafis Gumay, dan Juri Ardiantoro. Sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34 P Tahun 2012, mereka akan memegang masa jabatan selama 5 (lima) tahun, yakni 2012 sampai 2017.

Sigit juga memperkenalkan Husni Kamil Manik sebagai Ketua KPU yang baru. Husni terpilih menjadi Ketua KPU setelah dilakukan Rapat Pleno pada Jumat (13/4), melalui mekanisme voting dan musyawarah-mufakat.

Dalam pidato singkatnya, Sigit mengajak seluruh jajaran KPU, baik para Komisioner maupun Sekretariat di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, secara professional, dan dilandasi dengan niat yang baik.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dilandasi niat yang baik juga. Dengan Nawaitu (niat) yang baik, Insya Allah hasilnya juga akan menjadi baik. Jadikan pekerjaan itu sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Sigit penuh semangat.

Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KPU RI setiap Senin pagi, yang dihadiri oleh Komisioner dan seluruh jajaran Sekretariat Jenderal (Setjen). Dalam setiap pelaksanaan apel pagi itu, pimpinan apel menyampaikan informasi dan arahan-arahan terkait tugas, konsolidasi, maupun evaluasi kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu. (dd)
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum