MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

KPU RI Selenggarakan Diklat Ketatausahaan

Jakarta, mediacenter.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) selama 4 (empat) hariĀ  (26-29 Juli 2011), menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ketatausahaan di salah satu hotel di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Diklat dilaksanakan secara swakelola oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Jenderal (Setjen) KPU bekerja sama dengan Pusdiklat SPIMNAS Bidang TMKP Lemabaga Administrasi Negara (LAN).

Diklat Ketatausahaan secara substantif dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap para peserta dalam melaksanakan tugas dan fungsi ketatausahaan, kearsipan dan pelayanan pimpinan di jajaran KPU.

Pesertanya berjumlah 42 orang, terdiri dari sepuluh orang pegawai Setjen KPU, dan 32 orang dari KPU provinsi, dimana setiap provinsi diwakili oleh 1 (satu) orang yaitu Kepala sub Bagian (Kasubag) Umum dan Logistik atau Staf yang menangani bidang umum. Provinsi yang tidak mengirimkan wakilnya adalah Kalimantan Tengah.

Materi Diklat Ketatausahaan meliputi Manajemen Perkantoran: fungsi, peran, sistem dan prosedur; Manajemen Arsip: pengantar, sistem klarifikasi dan indeks, prosedur pengelolaan arsip; Manajemen waktu dan prioritas; How to Manage Your Boss ; Teknik Penulisan Laporan; Electronic Archive; Koordinasi; Tata Naskah Dinas KPU; dan Pengelolaan Arsip Pemilu.

Narasumber dalam diklat tersebut adalah Para Pengajar dari Pusdiklat SPIMNAS Bidang TMKP LAN dan praktisi/ tenaga ahli Setjen KPU. (ren/dd)



 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum