MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Audiensi KPU Dengan DPRK Banda Aceh

18.1.11_qanun_aceh
Ketua KPU Prof. H.A. Hafiz Anshary, AZ, MA (Tengah) dan Anggota KPU Prof. Syamsulbahri, Endang Sulastri dan Saut H. Sirait Berfoto Bersama Anggota Komisi A DPRK Banda Aceh Usai Audiensi  Terkait Pemilukada. (foto: dod/hupmas)
Jakarta, mediacenter.kpu.go.id-
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prof. H.A. Hafiz Anshary, AZ, MA, Kamis (20/1) pukul 10.00 WIB menerima kunjungan Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh. Rombongan berjumlah enam orang itu diterima di Ruang Rapat Lt. 1 Gedung KPU Imam Bonjol, Jakarta.

Hadir juga Anggota KPU Prof. Syamsulbahri, Endang Sulastri, I Gusti Putu Artha, dan Saut H. Sirait serta para Kepala Biro (Karo) dan Wakil Kepala Biro (Wakaro) di lingkungan Sekretariat Jenderal KPU, di antaranya Moyong Hariyanto (Karo Perencanaan), Sigit Joyowardoyo (Karo hukum), Boradi (Karo Logistik), Syafriadi S. Yatim (Wakaro Teknis Hupmas), Nanik Suwarti (Wakaro Logistik), Sri Parkhatin (Wakaro SDM), dan Ismatno Eko Ariyanto (Wakaro Keuangan).

Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh, Moh. Nasir, mengatakan, tujuan kunjungan itu adalah untuk mendiskusikan beberapa permasalahan terkait pelaksanaan Pemilukada (Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah) di Kota Banda Aceh yang akan digelar pada tahun 2012, terutama mengenai calon perseorangan. “Saat ini Qanun (Peraturan Daerah-red) belum selesai, sedangkan telah keluar Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan Qanun lama. Pertanyaannya, apakah tahapan Pemilukada akan tetap dilanjutkan atau tidak?” tutur Nasir.

Pertemuan tersebut menghasilkan kesimpulan, pertama, KPU Kota Banda Aceh agar mengeluarkan peraturan yang tidak bertentangan dengan peraturan/perundangan di atasnya. Kedua, KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh agar mengeluarkan peraturan-peraturan terkait teknis pelaksanaan Pemilukada, sehingga pelaksanaan Pemilukada di Kota Banda Aceh dapat terus berlanjut. (dd)
 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum