MEDIA CENTER KOMISI PEMILIHAN UMUM
 

Ketua KPU Pusat Resmikan Gedung Baru KPU Kota Salatiga

Gedung_Salatiga_Edit_2
Gedung KPU Kab. Salatiga di Kec. Argomulyo yang diresmikan oleh Ketua KPU pada 23 Desember 2010. (foto: arf/hupmas)
Jakarta, mediacenter.kpu.go.id– Pada hari ini Kamis (23/12) KPU Kota Salatiga diliputi rasa penuh suka cita. Gedung megah dua lantai yang bernuansa warna orange yang menjadi kebanggaan penyelenggara pemilu di Kota Salatiga itu akhirnya diresmikan. Gedung yang terletak di Kelurahan Randu Acir, Kecamatan Argo Mulyo, Kota Salatiga ini tampak meriah dengan kehadiran para pejabat baik ditingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Dalam acara itu tampak hadir Ketua KPU Pusat, Sekjen KPU Pusat, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Korwil I, Walikota Kota Salatiga, Sekda Kota Salatiga, Muspida, SKPD, PPK, Camat, Lurah, partai politik, dan tokoh masyarakat di Kota Salatiga. Peresmian kantor baru KPU Kota Salatiga ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua KPU Pusat, Prof. Dr. H.A. Hafiz Anshary, AZ., MA., yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal KPU Pusat, Drs. Suripto Bambang Setyadi, M.Si. “Saya ikut merasa bangga dengan peresmian gedung ini, karena ini gedung KPU paling bagus yang sudah saya resmikan, semoga ini bisa memberikan kesejukan dan keteduhan bagi KPU Kota Salatiga dalam penyelenggaraan Pemilukada 2011,” papar Hafiz Anshary dalam sambutan peresmiannya.

Walikota Kota Salatiga, John Manuel Manoppo, SH., yang turut memberikan sambutan, juga merasa bangga dan salut, apalagi kegiatan ini bisa menghadirkan Ketua KPU Pusat untuk meresmikan langsung. “Saya juga berharap KPU Kota Salatiga tidak perlu sampai meminta ke KPU Pusat dalam hal kekurangan-kekurangan, seperti jalan, AC, dan mebeler, minta saja ke kami, akan kami penuhi,” papar John Manuel dalam sambutannya. Dalam acara ini juga dilakukan prosesi penyerahan hibah tanah, ditandai dengan pemotongan dan penyerahan potongan tumpeng olehwalikota kepada Ketua KPU Kota Salatiga.

Dalam acara itu dijelaskan pula maket gedung tersebut oleh Sekretaris KPU Kota Salatiga Drs. M. Agus Susilo, dan peninjauan langsung bersama-sama ke dalam gedung. “Ruangan di lantai 1 kami pergunakan untuk ruang kerja Ketua, Anggota, Sekretaris, Pejabat, dan staf karyawan Sekretariat KPU Kota Salatiga, sedangkan di lantai 2 dipergunakan untuk ruangan aula besar (ruang rapat besar), ruang rapat pleno, perpustakaan, dan media centre (pusat informasi),” papar Agus Susilo. Dalam penjelasannya, Agus Susilo juga mengungkapkan penggunaan anggaran dalam pembangunan gedung yang dimaksimalkan, namun sisi pengawasan tetap diutamakan, sehingga kualitas gedung tersebut terjaga dengan baik. (Ar/FS/Red)



 
KOMISI PEMILIHAN UMUM

Jl. Imam Bonjol No. 29
Jakarta 10310
Tlp. 021-31937223
Fax. 021-3157759

© 2009 Komisi Pemilihan Umum